Ada banyak manfaat yang bisa diambil dari mentimun. Selain bisa digunakan untuk campuran masakan dan acar, mentimun juga terkenal bisa berguna sebagai pengganti pembersih wajah atau toner alami. Hmm tahukah Anda ada manfaat lain dari mentimun?

Mentimun merupakan tanaman musiman, dimana setelah berbunga dan berbuah ia akan mati. Buah yang umumnya berwarna hijau muda ini punya manfaat luar biasa untuk kesehatan.

Mentimun bisa digunakan sebagai obat maag?

Selain dapat menurunkan hipertensi atau tekanan darah tinggi, mentimun ternyata juga bisa dimanfaatkan untuk mengatasi masalah maag. Cobalah jus mentimun. Sejak jaman dulu nenek moyang memanfaatkan parutan mentimun untuk meringankan penyakit hati dan lambung, sehingga aman untuk dikonsumsi penderita maag. Namun perlu ada batasan untuk mengonsumsinya, pasalnya mentimun yang dikonsumsi secara berlebihan dapat menyebabkan tekanan darah turun, sehingga dianjurkan untuk makan dalam jumlah yang normal atau tidak berlebihan.

Sangat mudah membuatnya, yaitu siapkan dua buah mentimun, haluskan atau blender. Minumlah satu gelas untuk menetralisir serangan maag. Sifat mentimun yang mendinginkan dapat menenangkan lambung sehingga Anda merasa lebih nyaman. Cara alami ini sangat membantu Anda yang punya masalah pada pencernaan, jadi jangan lupa jus mentimun saat maag Anda kambuh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here