Semua orang pasti ingin memiliki kuku yang kuat dan sehat, terlebih wanita yang terbiasa mengekspresikan diri dengan mencat kuku dengan berbagai warna dan bentuk menarik.

Cat kuku atau kuteks umumnya terbuat dari bahan yang telah dicampur bahan kimia, nah pernahkah Anda membayangkan bahaya yang ditimbulkan? Penggunaan cat kuku terlalu sering ternyata tidak baik untuk kesehatan kuku. Selain akan membuat kuku jadi cepat rapuh dan berwarna kuku jadi kusam cat kuku pun membuat pertumbuhan kuku jadi terhambat.

Untuk menghindari masalah tersebut, lakukanlah perawatan agar kuku tetap sehat. Berikut ini perawatan dari bahan-bahan alami yang bisa dipraktekan dirumah tanpa harus membayar mahal di salon:

Belimbing wuluh

Buah asam ini bisa bermanfaat untuk menguatkan kuku. Siapkan satu buah belimbing wuluh segar, potong dan balurkan potongannya pada kuku sambil digosok. Diamkan sampai mengering lalu bilas. Lakukan perawatan ini dua kali seminggu untuk menghasilkan kuku kuat tidak mudah rapuh.

Rendam air garam

Rendam kuku Anda dengan air garam selama 15 menit, lalu kemudian basuh dengan air hangat. Perawatan ini dapat menghindarkan kuku dari kuman dan bakteri.

Minyak zaitun

Melembabkan kuku dengan perawatan minyak zaitun. Balurkan minyak zaitun pada
jari-jari dan kuku, pijit sela-sela jari dan kuku agar lebih lembap dan lembut.

Bawang merah

Jika anda memiliki kuku rapuh, ada baiknya olesi kuku anda sesering mungkin dengan menggunakan Bawang setelah itu usap dengan handuk hangat. Niscaya kuku anda akan lebih kokoh dan cemerlang.

Jeruk nipis

Untuk menghilangkan kusam pada kuku, rendam kuku dengan air hangat yang dicampur dengan jeruk nipis, dan kuku anda akan lebih cemerlang

Mudah bukan? tidak perlu repot lagi ke salon kan untuk merawat dan mempercantik dan menjaga kesehatan kuku.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here