Daun ini biasanya digunakan untuk bumbu masakan, kita sering menjumpainya pada sop atau soto. Seledri memiliki aroma yang khas, yang jika digunakan tentunya akan menambah sedap setiap masakan.

Jenis sayuran yang juga disebut daun sop ini ternyata punya banyak kandungan yang menguntungkan. Di dalam seledri terkandung vitamin K, vitamin A, dan vitamin C, ada juga folat, kalium dan serat.  Tak hanya menyehatkan, tahukah Anda, bahwa daun ini pun bisa digunakan untuk perawatan kecantikan. Selain digunakan untuk melebatkan rambut, daun seledri juga bisa dimanfaatkan untuk menghaluskan dan mengencangkan kulit wajah.

Jika Anda berminat melakukan perawatan seledri, Anda pun bisa mencobanya di rumah. Sederhana saja perawatannya, tidak perlu biaya mahal dan juga repot. Cukup sediakan air panas dan beberapa batang daun seledri.

Begini cara perawatannya. Potong-potong daun seledri dan taruh dalam mangkuk, kemudian tuangkan air mendidih secukupnya. Biarkan selama 30 menit. Setelah dingin, angkat potongan daun seledri. Gunakan airnya untuk membasuh wajah.  Sebelumnya bersihkan dulu wajah agar tidak ada kotoran, baru kemudian basuh air seledri seperti menggunakan masker, diamkan beberapa saat sampai kering. Biasanya wajah akan terasa lebih kencang. Bilas wajah dengan air bersih, dan keringkan dengan handuk lembut. Lakukan perawatan ini setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Selamat mencoba.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here