Gigi putih cemerlang menjadi dambaan setiap insan. Menjaga kebersihan mulut, terutama gigi agar tetap bersih dan sehat juga perlu dilakukan. Untuk mendapatkan gigi putih dan sehat, tak jarang sebagian orang mengunjungi dokter gigi untuk melakukan perawatan. Langkah yang diambil sudah benar, namun bagaimana kalau kondisi keuangan tidak memungkinkan? Pasalnya pemeriksaan seputar mulut dan gigi membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Tak perlu khawatir, Anda pun bisa merawat gigi tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam dengan manfaatkan bahan alami, gigi Anda pun bisa putih cemerlang dan sehat.  Kulit pisang, baking soda, buah stroberi, daun salam dan minyak kelapa sangat mudah didapatkan di dapur Anda. Mau coba, mari ikuti tips memutihkan gigi dengan bahan alami berikut :

Kulit Pisang

Setelah makan pisang, sebaiknya jangan langsung dibuang kulitnya, mengapa? Karena bagian dalam pada kulit pisang ternyata bermanfaat untuk memutihkan gigi. Caranya, gosokan bagian tersebut secara merata pada permukaan gigi selama 2 menit. Kandungan mineral pada kulit pisang mampu menstimulasi gigi Anda agar tampak lebih putih. Untuk hasil terbaik lakukan langkah ini setiap hari selama beberapa minggu.

Baking Soda

Bahan kue yang satu ini juga tak kalah ampuh untuk memutihkan gigi. Caranya mudah, buatlah campuran pasta baking soda yang terdiri dari 3 sendok teh  dan sedikit air, kemudian gunakan campuran tersebut untuk menyikat gigi seperti biasa, gunakan baking soda maksimal  seminggu sekali  agar lapisan enamel gigi tidak terkikis oleh kandungan baking soda.

Daun Salam

Tak banyak orang yang tahu jika daun salam memiliki khasiat untuk memutihkan warna gigi, caranya, daun salam harus dicampur dengan sedikit kulit jeruk kemudian dihaluskan hingga berbentuk pasta, selanjutnya pasta dari campuran daun salam dan kulit jeruk tersebut dapat digunakan untuk menyikat gigi.

Buah stroberi

Kandungan asam malat pada buah stroberi bisa digunakan untuk mencerahkan gigi, namun jangan terlalu sering menggunakannya, karena asam tersebut bisa mengikis lapisan enamel gigi. Cara mudah  memanfaatkan buah stroberi untuk memutihkan gigi adalah dengan hancurkan satu buah stroberi matang kemudian oleskan pada gigi dan diamkan selama 10 menit, lalu berkumurlah dengan air bersih untuk membersihkan sisa-sisa stroberi pada gigi.

Minyak Kelapa

Minyak kelapa juga dapat memutihkan gigi secara ampuh. Caranya, siapkan minyak kelapa yang aman untuk dimakan pada sendok teh, kemudian oleskan pada seluruh permukaan gigi.  Diamkan selama 1 jam sebelum dibersihkan sisa-sisa minyak kelapa tersebut.

Menjadikan gigi putih cemerlang ternyata tidak harus membuat Anda merogoh kocek dalam-dalam, dengan cara yang mudah serta menggunakan bahan alami yang mudah didapatkan, Anda dapat berubah gigi menjadi putih cemerlang. Lakukan perawatan alami ini secara rutin untuk mendapatkan gigi putih seperti yang diinginkan. Selamat mencoba!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here