Ketika Anda terjebak dalam kemacetan lalu lintas dan tidak bisa kemana-mana, hal itu dapat meningkatkan rasa stres dalam diri Anda. Daripada menjadi frustasi, Anda dapat melakukan beberapa hal sehingga tidak akan merasa kehilangan waktu. Berikut ada beberapa ide:

  1. Apabila Anda sedang berada kemacetan bersama keluarga, cobalah bermain bersama. Pilih permainan lelang mobil. Tunjuk mobil di sekitar yang menarik dan ajak keluarga anda untuk menawar berapa harga mobil tersebut layaknya pelelangan.
  2. Lakukan sedikit olahraga. Renggangkan otot-otot tubuh yang kaku akibat terlalu banyak menyetir. Hal ini akan membantu melancarkan aliran darah, menghilangkan ketegangan dan membuat tubuh lebih rileks.
  3. Ingat-ingat kembali hal-hal yang telah Anda lakukan hari ini. Ini tidak hanya akan membantu pengaturan pikiran anda, tetapi juga dapat mengaktifkan kembali memori dalam otak Anda sehingga mencegah anda menjadi pelupa.
  4. Apabila membawa penumpang, kemacetan dapat merupakan saat yang tepat untuk berdiskusi atau melakukan pembicaraan serius.
  5. Dengarkanlah musik ketika menghadapi kemacetan. Hibur diri Anda dengan sesuatu yang tidak melibatkan tangan anda, sehingga anda siap untuk menyetir ketika lalu lintas mulai berjalan.
  6. Apabila Anda berada dalam kemacetan permanen (seperti kecelakaan atau konstruksi jalan) ada baiknya mencoba membersihkan mobil anda dan membereskan barang-barang Anda di dalam mobil. Anda juga bisa melakukan kegiatan seperti makan, menelpon sahabat,  bernyanyi sembari mendengarkan musik, dan lain-lain. Jangan lakukan hal ini apabila lalu lintas dalam kondisi padat merayap, karena hal ini dapat membuat anda menyeruduk kendaraan di depan anda.
  7. Banyak hal lain yang dapat Anda lakukan ketika menghadapi kemacetan lalu lintas. Bahkan mungkin bisa dibuat list versi Anda sendiri ketika ada lain waktu anda terjebak lagi di kemacetan yang serupa.

Selamat mencoba!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here