Pernahkah Anda menyadari bau tak sedap dalam rumah Anda atau mungkin Anda tidak menyadarinya sama sekali.

Biasanya kita cenderung memperhatikan bau tak sedap di rumah orang lain, tetapi mengabaikan bau di rumah kita sendiri. Berita baikkah itu? Bagiamana jika bau itu berada di sekeliling Anda? Bersiaplah untuk mengantisipasi agar hal itu tidak terjadi.

Anda dapat menyingkirkan bau tak sedap yang berasal dari makanan, karpet atau taplak yang kotor, jamur, binatang piaraan dan lain-lain tanpa penggunaan bahan kimia atau toksin.

Pertama

Bersihkan seluruh piring kotor. Gunakan pembersih alami: cuka, sabun biasa, baking soda, air jeruk nipis. Taruhlah sekotak baking soda di setiap ruangan dan ganti setiap bulan.

Sebagai Tambahan, Lakukan Pembersihan secara Rutin:

Gunakan penghisap debu untuk membersihkan lantai atau dipel seminggu sekali jika perlu sehari sekali Cuci sprei dan sarung bantal minimal 2 minggu sekali. Cuci bantal setidaknya sekali dalam setahun. Cuci dan bersihkan taplak, karpet dan kain gorden minimal setiap 3 bulan Tuang air mendidih ke dalam saluran air setiap minggunya untuk menjaga saluran tetap bersih. Tempatkan perlengkapan binatang peliharaan (tempat kotoran kucing, tempat makan, tempat tidur) di luar rumah dan jaga agar tetap bersih.

Kedua

Tingkatkan kualitas ventilasi udara. Membuka jendela atau pintu dapat menghilangkan bau pengap dalam ruangan dan mengeringkan tempat-tempat yang lembap. Ganti filter pendingin ruangan setiap bulan, serta lengkapi dapur dan kamar mandi dengan kipas ventilasi.

Ketiga

Salurkan aroma yang menyegarkan ke dalam ruangan. Sebisa mungkin gunakan penyegar udara alami, semua cairan yang mengeluarkan aroma kimia dapat mengakibatkan iritasi pada hidung dan tenggorokan. Taruh beberapa tangkai bunga, rempah-rempah di dalam vas bunga pakailah pengharum ruangan alami, misalnya irisan lemon, yang bisa ditaruh pada sudut-sudut ruangan. Jemur pakaian di bawah sinar matahari agar kering.

Semoga ruangan Anda, bersih dan harus selalu. Selamat mencoba!

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here