Setiap wanita pasti panik melihat garis-garis keriput mulai tampak di sudut mata dan garis senyumnya. Meski baru satu atau dua garis halus, keriput sudah mampu jadi mimpi buruk yang mengusik hati. Hindari Keriput bisa muncul kapan saja, bahkan sebelum waktunya karena penuaan dini.

Ingin solusi praktis wajah bebas keriput? Kabari punya ‘obat’ alaminya. Sangat mudah dan murah, selain dapat mencegah keriput, juga membuat kulit lebih kencang dan segar. Ayo, ikuti triknya!

Anda pasti pernah mendegar manfaat timun atau mentimun sebagai sayuran, yakni dapat menurunkan tekanan darah tinggi. Ada di wilayah tertentu di Indonesia, timun bisa dinikmati sebagai sayur asam. Tetapi juga tak kalah nikmatnya dibuat acar dan campuran salad. Mentimun ini juga berkhasiat untuk merawat kemudaan dan kecantikan kulit. Tak sulit mengaplikasikannya. Anda bisa melakukannya di waktu senggang atau sambil menonton televisi.

Hal ini karena mentimun memproduksi kolagen yang mampu membuat kulit jadi lebih kenyal dan kesat. Tahukah Anda, kadar pH mentimun juga sama dengan kulit manusia? Nah, jangan khawatir untuk mencobanya!

Perawatan Kulit

Gunakan mentimun sebagai masker alami untuk merawat keremajaan kulit dan mencegah keriput. Siapkan 1 buah mentimun, kupas dan buang bijinya, 5 lembar daun mint yang sudah dihaluskan, 1 butir putih telur. Cara membuatnya: haluskan mentimun dengan blender, tambahkan daun mint, campur rata. Di tempat terpisah, kocok putih telur hingga berbusa, lalu campurkan dengan mentimun dan mint yang sudah dihaluskan. Masker siap digunakan.

Cara memakainya, bersihkan dulu wajah Anda. Oleskan masker mentimun secara merata sambil dipijit lembut dengan gerakan memutar. Diamkan selama 20 menit sampai masker terasa kencang di wajah. Bilas dengan air hangat. Rasakan perbedaan wajah setelah pemakaian. Wajah terasa lebih kencang dan bersih. Gunakan masker mentimun 2 kali seminggu untuk mendapatkan wajah kencang dan keriput pun menjauh. Selamat mencoba!

Manfaat lain masker mentimun:

Menghilangkan selulit

Bagi Anda yang punya masalah dengan selulit, masker mentimun juga bisa dicoba. Cara membuatnya mudah. Cukup menghaluskan mentimun, lalu maskerkan pada bagian tubuh yang berselulit.

Memudarkan bintik hitam 

Kandungan nutrisi dan vitamin pada timun juga mujarab untuk menghilangkan bintik hitam pada wajah. Gunakan masker mentimun secara teratur agar bintik pada kulit cepat memudar. Kandungan air dalam mentimun cukup banyak sehingga membuat wajah jadi lebih segar.

Mengecilkan pori-pori wajah

Selain keriput dan wajah kusam, pori-pori wajah yang besar sering jadi masalah kecantikan. Pasalnya, pori-pori besar ini bisa menjadi penyebab timbulnya jerawat dan komedo. Gunakan masker mentimun atau tempelkan mentimun yang telah diiris tipis ke kulit. Lakukan perawatan ini secara teratur untuk hasil yang maksimal.

Mentimun sangat erat kaitannya dengan kecantikan kulit. Jadi, jangan heran jika mentimun sering digunakan sebagai bahan utama pembuatan produk kecantikan. Tapi ada yang perlu Anda ingat. Tidak semua kulit cocok dengan perawatan alami buah mentimun. Untuk itu, bagi Anda yang berkulit sensitif, ada baiknya tes dulu apakah kulit Anda alergi terhadap masker mentimun.

 

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here