Sebagai seorang dokter yang berpengalaman dan telah mengikuti pendidikan dan latihan diberbagai bidang seperti Neurology, Cardiology dan farmakologi, demikian pula sebagai seorang ilmuwan senior di sebuah universitas ternama, dengan pengalaman melayani dan merawat pasien selama lebih 15 tahun terakhir dan berbagai latar belakang yang unik untuk membantu menyelesaikan masalah kesehatan masyarakat.

Perumpamaan berbagai penyakit degenaratif, seperti sewaktu kita dilahirkan dan diberkati untuk memiliki tubuh normal saat lahir dan memiliki perasaan cinta dan tumbuh dengan sehat merupakan sebuah impian. Namun, Sayangnya, banyak orang yang tidak begitu beruntung dan terlahir dengan tubuh yang sakit bahkan cacat, yang disebabkan terjadinya gangguan perkembangan selama kehamilan atau bahkan kerusakan otak pada saat lahir.

Anak-anak yang lahir dalam kondisi demikian, sering menderita kelumpuhan sebagian tubuh atau bahkan total dari lengan, kaki mereka. Kondisi demikian didiagnosis dengan nama cerebral palsy. Pada umumnya anak-anak ini dan orang tua mereka menghabiskan banyak waktu, tenaga dan uang dengan usaha untuk membantu anak-anak mereka.

SEBUAH MUKJIZAT PENYEMBUHAN CEREBRAL PALSY!

Meski masih dalam proses persetujuan otoritas pemerintah termasuk Amerika Serikat Food and Drug Administration (FDA). Namun pengobatan ini telah menunjukkan kesuksesan yang besar dan berulang dengan penggunaan Stem Cell.

Dengan spesifikasi stem sel tertentu, bagi anak-anak dengan kerusakan bagian tengah otak dan batang otak, memberikan hasil yang luar biasa. Pengalaman saya bergabung dengan team dokter yang telah menemukan, metode pengobatan ini sejak 15 tahun yang lalu. Penemuan tersebut berdasarkan penelusuran literatur medis sehubungan stem cell dan preklinikal dan klinikal studi, menunjukkan bahwa, jika jaringan otak mengalami luka atau traumatic, ternyata setelah implantasi stem cell jenis tertentu, memberikan hasil yang luar biasa dalam penyembuhan penyakit tersebut.

Secara struktural otak, lapisan jaringan atau sel neuron (saraf) dikelilingi oleh lapisan lemak yang berfungsi sebagai pelindung. Faktanya, jaringan pelindung ini mengalami kerusakan pada sebagian besar anak-anak dengan Cerebral Palsy, dan dokter ini beralasan bahwa karena anak-anak ini tidak mempunyai masalah kesehatan lainnya dan hanya memiliki kerusakan jaringan pelindung tersebut dan sehingga sel induk tetap akan bekerja pada anak-anak dengan Cerebral Palsy.

Secara statistik, sekitar 70-80% pasien anak yang diobati dengan metode ini mengalami perbaikan atau peningkatkan secara signifikan. Metode ini ditemukan oleh Dr. David Steenblock dalam bukunya yang diterbitkan tahun 2006 disebut dengan judul Cord Stem Cell Therapy umbilical yang tersedia di Amazon dan digunakan toko buku seperti www.abe.com. Metode pengobatan ini masih dalam proses pemberian izin oleh FDA. Dengan fakta di atas beliau bersedia memberikan metode perawatan ini diberikan di seluruh dunia.

PIONER PENGOBATAN REGENERATIF MEDICINE

Jika seorang anak memiliki berat lebih dari empat puluh pound, dengan metode aspirasi sumsum tulang dan kemudian hasil aspirasi tersebut dikembalikan secara intravena ke dalam tubuh anak, akan memberikan hasil yang lebih baik, terutama jika mereka memperlihatan pertumbuhan berat badan yang baik. Jika mereka tak bisa bergerak, dan hanya di kursi roda maka ada bahan tambahan khusus yang diberikan 2-3 minggu sebelum prosedur transplantasi sumsum tulang dilakukan. Prosedur itu sendiri relatif tidak menimbulkan rasa sakit tetapi sering anak perlu dibius karena anak-anak tersebut merasa takut.

Peneraban Umbilical Cord, stem cell yang berasal dari bahan tersebut lebih mudah untuk diterapkan dan hanya memerlukan injeksi subkutan sederhana. Banyak orang tua membawa anak-anak mereka untuk perawatan sehari-hari selama 2-3 minggu untuk memaksimalkan respon klinis. Sebagai contoh, seorang ibu membawa putrinya yang berusia 12 tahun ke klinik kami. Gadis muda ini telah menghabiskan sebagian besar hidupnya pergi dari satu jenis terapi yang lain 6-8 jam per hari dan ibu mengatakan kepada menghabiskan sekitar $ 350,000.00 dolar untuk perawatan tubuhnya, namun dalam satu bulan ibu melaporkan bahwa perbaikan dengan satu suntikan sel induk memberi hasil yang lebih baik daripada sebelumnya.

Jika Anda berpikir tubuh Anda sebagai sebuah taman bunga, jaringan Anda adalah tanah dan jika bersih dan bebas dari sampah, dan memiliki jumlah yang tepat dari pupuk maka tanah kebun akan menjadi tempat yang ideal untuk bibit bunga Anda ingin tumbuh dan berkembang menjadi indah dan kekaguman keindahannya. Perumpamaan tersebut
seperti jaringan tubuh Anda harus bersih dan memiliki jumlah yang tepat dari faktor pertumbuhan (pupuk) dan jumlah biji tubuh yang dalam ini disebut Stem Cell untuk tumbuh dengan baik, bahkan kelak bisa menjadi keajaiban atau mukjizat penyembuhan.

Beberapa masalah kesehatan, yang belum ditemukan metode pengobatannya, perlu mencoba metode ini. Stem Cell tidak seperti antibiotik atau obat kimia lainnya, namun Stem Cell dapat memberikan harapan penyembuhan yang dilakukan dengan cara memperbaiki dan regenerasi jaringan yang rusak tetapi tidak dapat membunuh kuman jenis apa pun. Selain itu Stem Cell juga dapat membantu penyembuhan patah tulang dengan cara membantu menyembuhkan mereka, dengan regenerasi. Di Amerika serikat metode ini dinamakan Regenerative Medicine.

Selain dengan metode Stem Cell, juga dapat memberikan sebuah harapan “Miracle of Treatment” Sistem penggabungan Stem Cell, akan merupakan Miracle dalam meregenerasi sel-sel hidup dan rusak oleh infeksi, kekurangan oksigen, besi, nutrisi, getaran parah dan menggelegar, stres dan ketidakseimbangan hormon. Jadi untuk
mengoptimalkan kesempatan Secara sederhana Anda akan merasakan sebuah Mukjizat yang terjadi dalam hidup Anda dengan menggunakan metode pengobatan partikel dan stem cell.

Selanjutnya untuk metode pengobatan yang efektif, seharusnya pemberian sel-sel sangat terantung dari jenis penyakitnya. Secara umum yang perlu diperhatikan, yaitu: secara umum masalah yang sebagian besar dari kita akan menghadapi seiring bertambahnya usia adalah rasa sakit radang sendi. Dalam kebanyakan kasus injeksi sel induk tunggal ke dalam sendi rusak parah akan memberikan dampak positif dalam menghentikan rasa sakit dalam waktu 2 sampai 6 hari dan rasa sakit tersebut biasanya selama dua tahun atau bahkan lebih lama.

Bahan sel ini terbuat dari Tipe 2 tulang rawan dan stem cell tersebut membantu penyembuhan sendi Anda tetap sehat dan benar-benar dapat membantu secara sederhana, aman dan relatif murah. Bagi mereka dengan waktu dan uang untuk melakukan perjalanan ke Amerika Serikat dan datang ke klinik kami, kita bisa memperlakukan setiap sendi dan bagian tubuh Anda dengan terapi stem cell dengan metode terbaru tersebut.

Masalah besar berikutnya yang datang ke pikiran bahwa orang-orang mencari jawaban untuk pengobatan penyakit jantung. Orang-orang yang telah mengalami serangan jantung sering akan meninggal dalam waktu 5 tahun karena kegagalan bertahap dari kondisi jantung yang menyebabkan kondisi yang disebut Congestive Heart Failure. Berdasarkan pengalaman kami, penyakit ini dapat diobati dengan sangat efektif dengan menggunakan stem Cell dan terutama jika orang tersebut telah memiliki prion untuk pengobatan.

Dengan ini tujuan kami adalah untuk mengoptimalkan pengiriman oksigen ke tubuh, jantung seseorang tidak lagi dapat memompa baik darah dan ini menurun oksigen darah mereka. Kondisi penyakit ini, di klinik kami didefisiensikan dengan baik, selanjutnya dengan oksigen dalam darah dapat dideteksi dengan tes sederhana yang disebut “Nocturnal oksimetri tes.” Ketika Anda tidur klem jari mengirimkan sinyal listrik ke perangkat rekaman di samping tempat tidur dan di pagi hari perangkat dibaca oleh komputer yang memberitahu Anda jika Anda memiliki masalah dengan mendapatkan cukup oksigen saat Anda sedang tidur.

Dalam mengobati orang dengan Stem Cell yang penting untuk mengetahui, yang salah satunya adalah bahwa dosis dan jenis sel induk menjadi faktor yang sangat penting jenis dan jumlah faktor pertumbuhan sangat penting. Contoh terbaik dari ini adalah BAYI BARU lahir. Seorang bayi yang baru lahir dengan berat badan 8 pound saat lahir, dapat mendapatkan manfaat yang besar. 9/ Keajaiban ini terjadi karena bayi memiliki quantity dengan besar dari 9/ kedua sel induk vigourous sehat dan banyak bangunan jaringan faktor pertumbuhan. Jika kita bisa menduplikasi kondisi yang sama pada keajaiban orang tua. Penyembuhan hampir diyakini dengan baik. Rata-rata bayi yang baru lahir memiliki sekitar 10.000 mikrogram / dl faktor pertumbuhan dalam darah mereka, tetapi manusia berusia 90 tahun hanya memiliki 100 mikrogram / dl faktor pertumbuhan yang sama tersebut. Kombinasi sel induk bermutasi dan kurangnya faktor pertumbuhan yang dibutuhkan adalah apa yang menyebabkan seseorang mengalami degradasi hingga kematian.

Kerusakan otak merupakan masalah umum dan sampai dengan dewasa ini tidak ada perawatan medis yang lebih baik dibanding Stem Cell. Jenis pertama dari kerusakan otak adalah jenis yang terjadi ketika seorang anak lahir dan menderita dari beberapa jenis trauma kelahiran yang merusak otak dan ini disebut cerebral palsy. Ini adalah kondisi yang mengerikan di mana anak sering memiliki waktu yang sangat sulit bergerak lengan dan kaki mereka tetapi biasanya memiliki pikiran yang bekerja dengan baik. Anak-anak ini adalah kandidat ideal untuk terapi sel induk karena dalam banyak kasus mereka kerusakan otak yang permanen. Kerusakan materi otak ini dapat dilihat oleh CT atau MRI otak.

Jika terjadi kerusakan otak atau berhenti anak akan mengalami perlambatan perkembangan anak akan hampir pasti akan meningkat pesat dengan pengobatan sel induk. Banyak orang dengan anak-anak tipe ini datang ke klinik kami di sini di San Clemente, California dan tinggal selama 1-3 minggu sehingga untuk menerima suntikan harian stem cell yang ampuh memperbaiki sel-sel induk. Anda bisa menyaksikan di Youtube.com memiliki banyak testimonial dari anak-anak dengan cerebral palsy yang diobati dengan sel induk.

Kasus lainnya, beberapa anak mengalami stroke pada atau sebelum kelahiran. Stroke adalah ketika sebagian dari otak rusak atau kurangnya aliran darah yang tiba-tiba ke bagian otak. Hal ini paling sering terjadi bila pembuluh darah otak seperti salah satu dari dua arteri besar di leher (carotid arteri) tersumbat oleh timbunan lemak di dinding mereka, dalam istilah kedokteran disebut “aterosklerosis” dan terjadi dengan orang-orang yang memiliki kolesterol tinggi, diabetes dan / atau tekanan darah tinggi.

Selama ratusan tahun dokter diajarkan bahwa ketika stroke terjadi, akan mengakibatkan salah satu kelumpuhan sisi otak (kehilangan fungsi) dan kondisi ini tidak dapat diobati. Di atau sekitar 1.981 ide ini mulai berubah ketika “iskemik penumbra” ditemukan. Ini adalah area yang mengelilingi inti pusat dari daerah mengelus otak yang tidak berfungsi tapi masih hidup karena fakta bahwa ketika stroke terjadi hanya satu arteri diblokir tetapi sebagian besar otak menerima aliran darah dari dua arteri yang berarti bahwa darah mengalir dan pengiriman oksigen terus bahkan ketika daerah pusat kerusakan meninggal dalam pertama 5-10 menit dari obstruksi aliran darah. Aliran darah dan oksigen pengiriman rendah ini memungkinkan jaringan-jaringan ini dari iskemik jaringan sekitarnya untuk bertahan hidup tapi tidak berfungsi. Jadi bisa ada cukup banyak sel otak yang terus hidup tetapi yang dapat kembali terbangun dengan membantu otak membuat pembuluh darah baru untuk memasok jaringan-jaringan dengan oksigen.

Berdasarkan fakta-fakta ini dokter menemukan bahwa perawatan oksigen hiperbarik sehari-hari akan lebih 3-8 minggu menghasilkan kembalinya fungsi otak di jaringan-jaringan penumbra iskemik. Ketika tekanan tinggi pemandian oksigen murni ini diberikan setiap hari, pembuluh darah baru tumbuh menjadi daerah stroke dan regenerasi jaringan ini berfungsi sekali lagi.

Hasil kembalinya aliran darah ke jaringan-jaringan otak yang rusak tapi masih hidup adalah bahwa orang yang kursi roda terikat biasanya bisa berdiri dan berjalan setelah lagi terutama jika perawatan oksigen hiperbarik yang dikombinasikan dengan terapi fisik yang baik. Jika pasien buta akibat stroke atau tidak mampu untuk makan ini masalah yang mengerikan sering meningkatkan ke titik bahwa penglihatan pasien dan atau kemampuan mereka untuk menelan akan kembali normal.

Pada tahun 1987 sebuah buku diterbitkan menjelaskan peristiwa ini yang berjudul “Hyperbaric Oygen-The Uncertain Miraclle”. Hal ini penting dalam situasi tersebut hadir dengan penggunaan sel induk dan besar bagian Stem Cell Therapy. Jadi terapi sel induk jauh lebih mudah, lebih aman dan lebih nyaman bagi pasien untuk berpartisipasi dalam dibandingkan dengan pergi setiap hari ke lokasi terpencil untuk duduk di ruang oksigen hiperbarik selama 1-2 jam per hari.

Sel induk harus diberikan sesegera mungkin setelah stroke tetapi hasil yang dapat dicapai bahkan 50 (lima puluh) tahun setelah stroke jika sel-sel diberikan langsung ke dalam cairan cerebrospinal. Sel-sel induk yang jauh lebih efektif jika diberikan langsung ke jaringan yang rusak terkena. Beberapa pusat kesehatan memasukkan sel induk langsung ke jaringan stroke yang rusak tapi sejauh ini dalam satu percobaan dilaporkan bahwa 16 pasien dioperasi mengalami kegagalan.

Beberapa ahli mengatakan bahwa injeksi langsung dari sel induk ke dalam tulang belakang masih terlalu berbahaya dan menolak metode pengobatan ini. Dalam kasus-kasus kami telah menyempurnakan metode lain untuk mendapatkan sel induk ke dalam otak dan itu adalah dengan menggunakan implantasi sel melalui hidung untuk memberikan sel induk. Ternyata sel induk dapat diperkenalkan dengan aman ke orang normal melalui belakang hidung di daerah jauh di dalam yang disebut “cribiform piring”. Ini adalah area tengkorak di bagian dalam atas interior hidung mana saraf penciuman yang langsung dari otak. Dengan menempatkan enzim khusus di daerah ini pertama untuk membersihkan lendir, sel-sel induk akan masuk ke otak langsung melalui rute ini dan benar-benar melakukan perjalanan ke daerah yang rusak otak!!

Sel induk juga terkandung dalam sumsum tulang seseorang dan lemak perut. Sel-sel induk ini sendiri dan jika kita mengambil sel-sel batang dari tubuh seseorang dan memberikan mereka kembali kepada mereka, mereka sering efektif dan sepenuhnya aman dari penolakan atau masalah lain yang teoritis dapat terjadi dengan sel tali batang pusar. Ini adalah ide bagus dan kami telah melakukan ini sejak tahun 2006 dan telah dirawat lebih dari 3000 pasien dengan sel induk sumsum tulang yang diturunkan. Hal ini cukup untuk memberikan beberapa saran dalam hal penggunaannya.

Sebelum empat puluh (40) tahun, penggunaan jenis sel sering disukai karena keselamatan dan biaya lebih murah relatif sejak jumlah besar sel-sel induk dapat diperoleh dari kedua sumber. Lemak efektif sampai dengan pertengahan tahun lima puluhan seseorang atau lebih dan karena itu membutuhkan keterampilan agak kurang fisik untuk dilakukan daripada prosedur sumsum tulang, banyak ahli bedah plastik telah mulai menawarkan jenis sel induk. (Dr. Ikrar)

SHARE
Previous articleTanya Dokter : Suntik Putih
Next articleVideo: Autisme Menjadi Ancaman Generasi Masa Depan
Dr. Taruna Ikrar, M.Pharm., MD., Ph.D. lahir di Makassar, 15 April 1969 adalah seorang dokter dan ilmuwan berkebangsaan Indonesia dalam bidang farmasi, jantung, dan syaraf, Peneliti di UC Irvine (2008-2016). Di dunia internasional, ia lebih dikenal sebagai salah satu peneliti yg memopulerkan sistem AlstR (allatostatin receptor) dalam tulisan yang telah dipublikasikan di jurnal Frontiers of Neural Circuit edisi 20, Januari 2012, dan metode pengobatan “gene therapy & Advanced Therapy” yang dipublikasikan di Nature 2013 dan 2017. Saat ini Dr. Ikrar merupakan Staf Ahli RS Kepresidenan RSPAD dan Cell Cure Center.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here