Anda suka makan buah pepaya?

Buah pepaya mempunyai banyak khasiat namun sayangnya jarang sekali orang mengetahuinya. Tahukan Anda bahwa dengan mengonsumsi pepaya secara rutin secara tidak langsung Anda sudah merawat kesehatan rambut, juga bisa terhindar dari sembelit, karena pepaya juga mempunyai manfaat melancarkan pencernaan. Buah pepaya selain rasanya yang enak dan juga segar saat dimakan ternyata mengandung berbagai macam vitamin dan manfaat yang baik bagi tubuh kita. Untuk para wanita pada khususnya, buah pepaya memiliki beberapa kelebihan seperti berikut ini, di antaranya yaitu:

  1. Buah pepaya bisa digunakan untuk makanan atau buah ketika sedang menjalani diet, karena buah pepaya ini ternyata mengandung gizi dan juga serat yang tinggi dan dapat membantu Anda untuk melancarkan pencernaan Anda. Bagi Anda juga yang mengalami penyakit seperti sembelit, Anda disarankan harus memakan buah ini secara teratur agar dapat membantu untuk mengatasinya.
  2. Enzim yang terdapat di dalam buah ini juga dapat membantu untuk menghancurkan lemak-lemak jahat yang ada di dalam tubuh Anda.
  3. Nutrisi yang ada di dalam buah ini, juga dapat membantu Anda untuk melancarkan darah ketika sedang menstruasi atau melancarkan darah haid.
  4. Kulit pepaya juga bisa dimanfaatkan sebagai obat untuk mengobati bekas luka atau cidera yang dialami pada kulit Anda. Sehingga luka bisa cepat sembuh dan kulit Anda dapat kembali bersih dan indah pula.
  5. Daun pepaya juga bisa dimasak dan dikonsumsi sebagai sayur, serta juga banyak manfaatnya yang baik bagi tubuh kita.
  6. Buah pepaya ternyata juga mengandung anti oksidan. Zat anti oksidan yang terkandung di dalam vitamin C dalam buah pepaya inilah yang dapat melindungi kulit Anda dari sinar matahari yang panas juga terik. Kulit juga akan tampak lebih cantik dan bersinar karena buah ini membantu dalam proses metabolisme kulit. Buah pepaya juga dapat membantu Anda untuk menghilangkan bintik-bintik hitam pada wajah Anda. Selain itu juga, zat anti oksidan yang dimiliki oleh buah ini dapat membantu Anda untuk mencegah, mengurangi atau juga mengatasi berbagai macam penyakit, seperti halnya penyakit kanker, jantung, dan juga stroke.
  7. Selain mengandung vitamin C, buah pepaya ternyata juga mengandung vitamin A yang baik untuk menjaga kesehatan mata Anda.
  8. Buah pepaya juga mengandung betakarotin. Betakarotin, vitamin A, dan juga vitamin C yang terdapat di dalam buah pepaya ini bisa membantu Anda untuk menjaga sistem imunitas atau sistem kekebalan pada tubuh Anda. Sehingga Anda dapat terhindar dari berbagai macam penyakit .
  9. Dengan sering mengonsumsi buah ini juga bisa membantu memperindah dan menjaga kebersihan rambut anda, rambut bisa tumbuh dengan subur dan juga bisa bebas dari ketombe jika sering mengonsumsi buah ini. Sekarang ini banyak shampo yang digunakan untuk keramas, mengandung ekstrak buah pepaya di dalamnya.
  10. Buah pepaya juga dapat digunakan sebagai detoksifikasi atau dapat digunakan untuk membuang racun-racun di dalam tubuh Anda.
  11. Risiko dari pada kanker servik yang sering menyerang para perempuan bisa juga berkurang karena seringnya untuk mengonsumsi buah ini.

Anda sudah mengetahui beragam manfaat dari mengonsumsi buah pepaya pada uraian di atas, mulai sekarang mulailah untuk mengonsumsinya agar tubuh tetap bugar dan terjaga kecantikan kita. (Kabari1001/ foto: dok.ist)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here