Banyak cara dilakukan wanita untuk mendapatkan tubuh ideal, salah satunya adalah dengan mengurangi porsi makan atau biasa disebut diet. Bagi sebagian orang menjaga berat badan adalah keharusan demi penampilan. Berbagai cara dilakukan untuk mendapatkan tubuh ideal.

Pernah mendengar diet Ayurveda? Diet sehat ini sedang terkenal di kalangan wanita Indonesia. Diet yang diadopsi dari India ini mengandalkan air hangat sebagai media untuk menurunkan berat badan. Sebuah konsep kesehatan kuno yang mengajarkan untuk mengkonsumsi air hangat saat bangun pagi. Boleh juga ditambahkan satu sendok madu saat meminumnya, ini berkhasiat untuk melancarkan pencernaan dan merawat kesehatan kulit.

Bagi Anda yang tengah berjuang menurunkan berat badan tapi sering gagal, bisa mencoba trik diet ini. Tidak perlu khawatir efek samping, karena diet ini sehat dan aman karena menggunakan bahan alami.

Mengkonsumsi satu gelas air hangat saat pagi hari dapat menurunkan nafsu makan. Satu gelas air hangat lagi ditambahkan sebelum memulai sarapan, cara ini efektif mengenyangkan, sehingga kalori yang diasup lebih sedikit dari hari biasanya.

Air hangat memiliki suhu yang sama dengan tubuh. Ini mengakibatkan proses metabolisme tubuh menjadi cepat, sekaligus merangsang penurunan berat badan dengan menahan nafsu makan, menjaga tubuh untuk tetap terhidrasi, dan melancarkan pencernaan. Selain itu, air hangat juga akan membantu tubuh membakar kalori.

Namun, ini hanya akan bekerja efektif jika Anda hanya mengonsumsi air hangat tanpa zat tambahan atau pemanis lainnya. Nah, jika bosan dengan rasa hambar, Anda dapat menambahkan irisan lemon, potongan jahe, beberapa tetes jeruk nipis, daun mint, atau bahkan irisan mentimun ke dalamnya agar lebih bervariasi. Selamat mencoba. (Kabari1001)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here